Kamis, 09 Juli 2015

Apa itu Clutter pada O365 ?


Microsoft merilis Clutter untuk Office 365 for Business, apa itu Clutter? Clutter adalah sebuah metode cerdas untuk mendeteksi tingkat kepentingan email dan dapat menampilkannya secara berurutan. 


Sebuah fitur baru di Office 365 yang dapat menyaring email agar tetap produktif. Email penting dan membutuhkan perhatian lebih akan ditampilkan di Inbox, sedangkan email yang tidak atau kurang begitu penting atau bahkan tidak penting sekali akan ditempatkan atau diletakkan di folder Clutter.

Cara kerjanya menggunakan algoritma dari Office Graph untuk mempelajari, mengenali, dan menentukan sebuah email itu penting atau tidak. Setiap aktivitas dalam beremail akan dipelajari dan digunakan sebagai patokan didalam menentukan email mana yang kira2 penting untuk ditampilkan.

Contohnya ada email yang jarang dibaca, jarang di reply atau bahkan malas untuk dibalas atau dengan sengaja masukkan ke folder Clutter. Sehingga nanti di lain hari jika ada email serupa yang masuk maka tidak akan ditampilkan di Inbox. Email tersebut akan langsung masuk ke folder Clutter dan bisa dibuka atau di reply begitu nanti ada waktu. Hanya email penting saja yang akan didapatkan pada Inbox untuk diprioritaskan. Seiring berjalannya waktu, clutter akan semakin mengenali kebiasaan dan semakin ‘smart’ dan tepat dalam menentukan penting tidaknya suatu email.

Semoga bermanfa;at....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar