Microsoft
merilis Clutter untuk Office 365 for Business, apa itu Clutter? Clutter adalah
sebuah metode cerdas untuk mendeteksi tingkat kepentingan email dan dapat menampilkannya secara berurutan.
Sebuah fitur baru di Office 365 yang dapat
menyaring email agar tetap produktif. Email penting dan membutuhkan perhatian
lebih akan ditampilkan di Inbox, sedangkan email yang tidak atau kurang begitu
penting atau bahkan tidak penting sekali akan ditempatkan atau diletakkan di
folder Clutter.
Cara kerjanya menggunakan algoritma dari Office
Graph untuk mempelajari, mengenali, dan menentukan sebuah email itu penting
atau tidak. Setiap aktivitas dalam beremail akan dipelajari dan digunakan
sebagai patokan didalam menentukan email mana yang kira2 penting untuk
ditampilkan.
Contohnya ada email yang jarang dibaca, jarang di
reply atau bahkan malas untuk dibalas atau dengan sengaja masukkan ke folder
Clutter. Sehingga nanti di lain hari jika ada email serupa yang masuk maka tidak
akan ditampilkan di Inbox. Email tersebut akan langsung masuk ke folder Clutter
dan bisa dibuka atau di reply begitu nanti ada waktu. Hanya email penting saja
yang akan didapatkan pada Inbox untuk diprioritaskan. Seiring berjalannya
waktu, clutter akan semakin mengenali kebiasaan dan semakin ‘smart’ dan tepat
dalam menentukan penting tidaknya suatu email.
Semoga bermanfa;at....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar