Kamis, 21 November 2013

Akses Office Web Apps Pada SkyDrive


clip_image002
Bagi adik – adik yang masih sekolah atau mahasiswa kadang -kadang banyak tugas yang harus dikerjakan, pentingnya file atau data yang tersimpan di cloud (online storage) merupakan solusi jika suatu saat file tersebut mau di akses dan diolah bisa dilakukan dimana saja asal ada koneksi internet, tidak tanggung – tanggung disediakan 7 GB ‘free of charge’ alias gratis dengan syarat punya account e-mail seperti hotmail.com, outlook.com atau Windows Live.
Dengan kolaborasi Microsoft Web App yang merupakan aplikasi Web Office yang dapat dijalankan disemua operating system (Linux, MacOS dll) file dengan extensi Microsoft Office dapat dibuka secara langsung via web browser (Internet Explorer, Mozilla, dll) walaupun di komputer on premise atau komputer lokal kita tidak punya Aplikasi Microsoft office. Nah…untuk memulainya silahkan di klik link dibawah ini, setelah itu pilih memulai gratis. http://office.microsoft.com/id-id/web-apps/office-web-apps-buat-edit-bagikan-dokumen-microsoft-office-secara-online-berbasis-browser-FX100996074.aspx
clip_image004
Masukan Microsoft Account yang Anda punya, jika belum ada silahkan buat dulu.
clip_image006
Jika sukses maka akan tampil gambar seperti ini, akan ada default folder seperti pada gambar dibawah yang dapat diisi file dengan cara meng-upload, bahkan bisa juga file tersebut dishare ke public.
clip_image008
Sedangkan untuk pengelolaan file menggunakan office web apps caranya dapat dilihat pada gambar dibawah ini :
Silahkan di coba dan explore ya…
clip_image010
Kelebihan lainnya adalah file yang ada di on-prem dapat di sync secara automatically, sehingga kita punya data backup yang update.
clip_image012
Silahkan download disini dan jalankan :
http://windows.microsoft.com/en-us/skydrive/download#apps
clip_image014
 
Capture Signature Blog 2
https://www.mcpvirtualbusinesscard.com/VBCServer/salman.farizy/interactivecard
https://www.mcpvirtualbusinesscard.com/VBCServer/salman_farizy/interactivecard
https://mvp.microsoft.com/en-us/mvp/Salman%20Farizy-4040103





Tidak ada komentar:

Posting Komentar